Warning: ftp_fget() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/kaligcom/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 146
DEBIT AIR SUNGAI UNTUK RAFTING – kaliwaturafting.com

Apakah kalian salah satu orang yang mencintai olahraga di alam luar? Jika iya, pasti kalian sudah mengetahui mengenai permainan ekstrim tetapi seru yang satu ini. Ya, tentu saja rafting. Nah, tau kah kalian, sungai yang digunakan untuk jalur rafting, memiliki debit air yang menentukan tingkat kesulitan dari permainan ini.

Debit air yang dimaksut yaitu jumlah air yang melewati sepanjang sungai. Atau bisa disebut deras atau tidaknya arus sungai. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai debit air sungai.

GRADE SUNGAI DALAM ARUNG JERAM

Sebelum itu perlu kalian ketahui, meskipun rafting dapat dimainkan untuk semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Dalam pemilihan lokasi rafting, perlu kalian pertimbangkan sesuai dengan usia dan kemampuan yang dimiliki oleh peserta.

kaliwatu rafting malang, kaliwatu rafting batu, rafting di kaliwatu, harga kaliwatu rafting malang, kaliwatu batu, rafting malang murah, rafting malang batu, rafting di malang, rafting di kota malang, debit air sungai, debit aliran sungai, jenis debit sungai,
www.kaliwaturafting.com/0895-1481-0211

GRADE I

Grade yang pertama, termasuk sungai yang paling mudah dilalui. Kondisi arus sungai yang cukup tenang dan bahkan datar, dan memiliki sedikit rintangan. Membuat sungai Grade I memiliki resiko yang kecil. Anak-anak bahkan orang yang tidak bisa berenang dapat mengarungi sungai ini.

GRADE II

Grade II tidak sedikit berbeda dengan Grade I, hanya saja sedikit memiliki bebatuan yang lebih lebar dan jeram yang sedikit lebih meningkat. Meskipun sungai ini cukup landau, kemampuan mendayung Sudah mulai diuji di sungai ini.

GRADE III

Dibanding grade sebelumnya, Grade III memiliki rintangan yang cukup sulit dan meningkat. Grade ini mulai memiliki rintangan dengan lebar sungai yang cukup sempit. Beberapa jeram dan bebatuan sudah mulai bisa membalikkan perahu. Pengarungan sungai Grade III mulai terdapat instruksi-instruksi yang keluar dari pemandu, namun resiko masih relative kecil.

GRADE IV

Grade ini mulai memiliki resiko yang mulai meningkat. Rintangan di sungai ini sudah mulai ekstrim dan memiliki banyak bebatuan dan jeram yang tinggi. Tetapi Grade IV cukup menyenangkan dan menjanjikan lebih menantang.

GRADE V

Grade V sudah bisa dianggap memiliki resiko yang tinggi. Sungai ini memiliki objek bebatuan yang berdempetan disertai dengan arus yang cukup deras. Memiliki tipikal jeram yang menyambung dan dapat ditemui air terjun kecil di sungai ini. Pengarungan ini diperlukan pemandu yang professional serta peserta yang berpengalaman atau professional juga.

GRADE VI

Grade VI merupakan grade yang paling sulit dan memiliki resiko yang paling berbahaya juga. Bahkan, grade ini hanya dapat dilakukan oleh professional dengan peralatan yang lengkap dan berkualitas bagus. Banyak rintangan yang tidak bisa diprediksi walau sudah di lakukan pemantauan.

kaliwatu rafting malang, kaliwatu rafting batu, rafting di kaliwatu, harga kaliwatu rafting malang, kaliwatu batu, rafting malang murah, rafting malang batu, rafting di malang, rafting di kota malang, debit air sungai, debit aliran sungai, jenis debit sungai,
www.kaliwaturafting.com/0895-1481-0211

Dari berbagai macam grade sungai untuk rafting di atas, apapun gradenya pastikan kalian mempersiapkan alat dan fisik dengan matang. Resiko dari permainan ekstrim dapat terjadi tanpa diprediksi.

Jangan lupa juga untuk memilih lokasi rafting yang memiliki pemandu professional dan fasilitas yang lengkap. Nah, Kaliwatu Rafting, tentu saja memiliki pemandu yang berpengalaman dengan alat pengaman yang lengkap dan berkualitas bagus.

Untuk informasi seputar Kaliwatu Rafting, silahkan hubungi kami melalui :

No Tlp : 0895-1481-0211 (WhatsApp)

Instagram : @kaliwatu.rafting

Website : www.kaliwaturafting.com

Email : indonesia.tips@gmail.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *