Banyak sekali diantara kita yang berfikir mengani kegiatan rafting dikala musih hujan tiba . Ingin mengisi  waktu luang atau acara kantor dengan kegiatan rafting saat hujan?

Bukannya berbahaya kalau Rafting saat hujan ?

Saat musim hujan tiba, liburan anda bisa menjadi liburan yang sangat seru, tanpa khawatir gangguan cuaca dan lain-lain. Salah satu pilihan kegiatan anda bisa diisi dengan bermain arum jeram atau kegiatan Rafting Kaliwatu walaupun cuaca hujan sekalipun. Bnyak pertanyaan yang timbul saat anda memilih kegiatan rafting pada muim hujan.

Anda pasti bertanya apakah memilih rafting untuk mengisi waktu liburan anda dikala hujan aman?

YA ! Namun ada beberapa hal yang harus perhatikan saat berkegiatan pada musim hujan yakni perhatikan debit air pada sungai yang akan anda lalui saat kegiatan rafting.

Debit air pada sungai alur kegiatan rafting harus dicek terlebih dulu oleh team penyelenggara. Jika debit sungai mengalami kenaikan mencapai 40 cm dan tidak mengalami penurunan debit air selama 1 jam, maka kegiatan rafting harus ditunda karna mempengaruhi keselamatan saat kegiatan rafting.

Akan tetapi jika kondisi debit air pada sungai menurun atau memungkinkan untuk diarungi maka kegiatan rafting dapat dilakukan.

Bnyak orang belum tahu  bahwa melakukan kegiatan rafting atau arum jeram  saat cuaca hujan sangatlah seru, dikarenakan debit sugai yang diarungi lebih menantang dari pada hari biasanya.

Untuk itu demi  menjaga keamanan dalam melakukan kegiatan rafting peserta diwajibkan memakai alat pelindung diri yang disediakan saat kegiatan rafting, seperti pelampung dan helm serata digunakan dengan benardengan benar.

Usahakan pakaian yang anda kenakan saat melakukan kegiatan rafting tidak memiliki bahan yang berat saat terkena air seperti pakaian yang berbahan dasar jeans, serta menggunakan pengalas kaki berupa sandal tali  tidak berat namun kaki tetap aman.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *