Kegiatan rafting merupakan kegiatan olahraga yang ekstirm sekaligus juga menguji adrenalin. Kegiatan ini melewati aliran arus sungai yang deras dan setiap kalian menyusuri sungai, kalian juga akan melewati beberapa rintangan yang memberikan resiko, seperti perahu terbalik, perahu tersangkut, atau menabrak bebatuan yang besar.

outbound malang, outbound jatim, outbound malang jatim, outbound rafting, rafting di malang, theoutbound, outboundliving, rafting malang
raftingkaliwatumalang, raftingkaliwatubatumalang, raftingkaliwatubatu, raftingkaliwatukotawisatabatu, daftarhargaraftingkaliwatu, kaliwaturaftingharga, kaliwaturaftingpujon, kaliwaturaftingbatu, raftingkaliwatubatumalangjawatimur.

Untuk menghindari kesalahan agar terhindar dari resiko – resiko berbahaya, kalian harus melakukan persiapan – persiapan yang harus dilakukan dengan matang. Karena itu persiapan yang dilakukan tergantung kesadaran kita masing – masing. Dan agar lebih terhindar dari resiko berbahaya, kalian perlu mengetahui kesalahan – kesalahan ketika hendak melakukan kegiatan rafting. Berikut kesalahan – kesalahan yang perlu di perhatikan.

1.Mengabaikan Instruksi Pemandu Rafting

Pemandu rafting tentu sangat penting alam hal keselamatan dan keamanan para peserta rafting, terkadang guide berteriak untuk menunjukan instruksi ketika hendak menabrak bebatuan atau ketika ada hal yang berbahaya. Jika kalian bertindak seenak kalian sendiri, hal tersebut bisa membuat perahu terbalik atau kalian yanng akan terjatuh dari perahu.

2.Menggunakan Sunscreen Berlebihan

Memang tidak ada salahnya jika kalian menggunakan sunscreen saat ingin bermain dengan air, karena takut saat terkena matahari dan dapat membakar kuit anda. Tetapi tahukah kalian menggunakan sunscreen saat rafting apa lagi menggunakannya di bawah lutut, ketika kaki kalian yang menggunakan sunscreen menyentuh perahu bisa membuat perahu menjadi licin dan membuat kalian susah bertahan di atas perahu saat menabrak bebatuan.

3.Dehidrasi atau Kekurangan Meminum Air

Kegiatan rafting memerlukan banyak stamina, jika kita dehidrasi maka stamina kita akan terkuras cepat sehingga membuat kita kelelahan di tengah perjalanan. Selain itu perjalanan rafting itu lumayan panjang, belum hambatan – hambatan yang di lalui saat di perjalanan. Jika kita kelelahan, apa lagi ketika perahu terbalik ataupun kalian terjatuh dari kapal pasti kalian akan lemas dan membuat kalian lebih susah ketika ingin naik ke perahu kembali.

outbound malang, outbound jatim, outbound malang jatim, outbound rafting, rafting di malang, theoutbound, outboundliving, rafting malang
kaliwatu Rafting

4.Berbuat seenaknya sendiri

Ketika di atas perahu mungkin ada salah satu dari kalian mengalami kebosanan karena hanya duduk dan menikmati rintangan aliran arus sungai, dan lalu kalian melakukan sesuatu hal yang mungkin membuat kalian merasa lebih menyenangkan dan seru, tetapi apakah kalian tau hal itu dapat membahayakan keselamatan kalian loh. Mungkin kalian melakukan hal seperti berdiri di atas perahu, mengeluarkan salah satu kaki kalian keluar kapal, atau jongkok di atas perahu. Hal tersebut tentu dapat membuat kita terjatuh dari perahu atau membuat kita cidera, jadi jangan coba – coba melakukan hal yang semestinya tidak dilakukan ketika rafting.

Itu dia beberapa kesalahan – kesalahan yang perlu di perhatikan saat arung jeram atau rafting. Tidak perlu kawatir kalian bisa merasakan keseruan rafting bersama kami dengan arahan dari guide kami yang sudah sangat berpengalaman dan profesional.

Untuk Informasi Lebih Lanjut :

Tlp/WA : 0857-5505-9965

Email : indonesia.tips@gmail.com

Instagram : @kaliwatu.rafting

Website : www.kaliwaturafting.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *